Tuesday 12 May 2015

BUKIT MOKO BANDUNG


       
       BANDUNG, kota yang terkenal dengan julukan Paris van Java ini sudah sangat terkenal sebagai daerah tujuan wisata baik domestik ataupun mancanegara. Wisata kuliner dan wisata belanjanya sangat memanjakan para wisatawan. Tak hanya itu, Bandung juga menawarkan berbagai tempat wisata bertema alam yang patut kunjungi, salah satunya adalah Bukit Moko.Bukit moko  adalah bukit yang  sedang hits saat ini di kalangan para traveler. Bukit Moko berada disekitar ketinggian 1500 meter dari permukaan laut. Dari atas bukit ini kamu bisa melihat pemandangan 180 derajat kota Bandung. Hal tersebut yang membuat warga Bandung menyebut Bukit Moko sebagai  puncak bintang.









        Untuk bisa sampai ke Bukit Moko bisa memilih tiga jalur. Pertama, lewat jalan Bojong Koneng. Namun jalur ini memiliki medan yang cukup menantang dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan lintas alam. Kedua bisa mencoba lewat jalan Cimuncang, jalur yang satu ini memiliki jalan yang sangat berbatu dan berkelok-kelok. Jadi, tidak direkomendasikan lewat jalur ini. Ketiga jalur Padasuka, jalur ini bisa dilewati oleh kendaraan bermotor dan sangat direkomendasikan, karena penulis juga melalui jalur ini. Jalanannya sudah beraspal walaupun tidak semuanya, tapi masih bisa dilewati oleh kendaraan.

      Jika melewati jalur Padasuka, sepanjang perjalanan akan disuguhkan rumah-rumah warga yang berjejer di sepanjang jalan. Untuk dapat mencapai Bukit Moko, perlu berjalan terus ke atas. Kalau jalannya sudah mentok dan melihat bangunan kayu yang bernama Warung Daweung, berarti sudah sampai di tujuan. Tiket masuknya sendiri sangat murah Rp.8000 per orang. Di sarankan buat yang mau ke patahan lembang supaya jangan pakai alas kaki yang flat karena medannya naik turun ditambah sedikit licin, well buat yang hobi poto penulis recomended banget buat datang ke tempat ini selamat mencoba, see u di liburan selanjutnya ^_^

2 komentar:

Amir said...

Wah kayu pinusnya asik bangetdah, kapan kapan pengin ke sana, keren Bandung

hikarisoemarda said...

iya emang bagus tempatnya, silahkan berkunjung ^_^

Post a Comment

 
Copyright © 2010 hikarisoemarda | Design : Noyod.Com