Monday, 25 July 2016

DUSUN BAMBU BANDUNG

Cr: http://wisatabandungrandi.blogspot.co.id
Dusun Bambu merupakan sebuah tempat wisata keluarga berkonsepkan Back To Nature yang memperlihatkan berbagai macam keindahan alam, tetapi dengan fasilitas wisata yang modern seperti villa, restoran, dan cafe.  Dusun Bambu terletak tepat di kaki Gunung Burangrang Lembang tepatnya di Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang Bandung. Akses menuju lokasi ini bila dari Cimahi langsung ke arah Lembang melalui jalan Kolonel Masturi. Begitupun sebaliknya bila dari Lembang juga melalui Jalan Kolonel Masturi. Namun bila dari Bandung, dari terminal Ledeng, belok kiri melalui Jalan Sersan Bajuri, melewati Kampung Gajah dan nanti ketemu dengan jalan kolonel Masturi, ambil arah ke Cisarua/Cimahi.






Dengan tiket masuk yang terbilang murah yaitu 15.000, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan tempat wisata ini. Karena ramainya minat pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini sehingga untuk hari libur atau weekend sudah di pastikan bakalan padat pengunjung, so buat yang tidak suka keramaian, penulis sarankan datangnya bukan pada saat hari libur, agar bisa lebih puas menikmati keindahan tempat ini.





Selain menyajikan pemandangan indah, tempat ini juga  menyediakan banyak tempat makan, ada makanan berat atau pengunjung juga bisa mencoba jajanan tradisional di Pasar Khatulistiwa. Disini ada tahu gejrot, surabi, mie tek-tek, kerak telor dan lain-lain. Disini juga terdapat tempat menjual beragam oleh-oleh. Uniknya di pasar Khatulistiwa ini, transaksi jual-beli tidak boleh menggunakan uang, melainkan harus menggunakan voucher. Jadi pengunjung harus menukarkan dulu uangnya dengan voucher di tempat pertukaran voucher. Setelah itu baru bisa dijadikan sebagai alat pembayaran. Ini mirip dengan di Floating Market Lembang, bedanya disana menggunakan koin sebagai alat pembayarannya.


Kemudian ada tempat makan yang sangat unik menurut penulis, yang mana tempatnya sendiri diberi nama Birdnest Restaurant atau Lutung Kasarung. Tempat makan ini menyerupai sangkar burung di atas pohon, dimana di dalamnya disediakan sofa dan meja tempat anda bersantai dan makan.  Satu hal lagi untuk pengunjung  tempat ini, anda bisa menukarkan tiket masuk anda dengan satu bibit pohon secara gratis ketika anda pulang. Sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya Arigatou ^_^ 


2 komentar:

Haeriah said...

Kayaknya asyik banget tempatnya ya mba....adem rasanya.

hikarisoemarda said...

Iya mba asik banget, cocok juga untuk liburan keluarga atau yang bawa anak kecil ^_^

Post a comment

 
Copyright © 2010 hikarisoemarda | Design : Noyod.Com