Sunday 27 March 2011

10 MAKANAN HAPUSKAN BAD MOOD


Banyak sekali faktor-faktor yang dapat menyebabkan hilangnya selera makan , seperti tekanan atau bisa juga setres, ketika kita semua mengalami hal tersebut jangan sampai perut kita tidak di isi sama sekali,tips di bawah ini diantaranya adalah makanan yang dapat menghapuskan gak nafsu makan.
a) Ikan
Para peneliti dari universitas Harvard mendapati adanya kandungan lemak Omega -3 yang ada dalam ikan laut,dapat meningkatkan zat anti deprsi dalam darah, sehingga bisa membuat u all merasa lebih rileks.
b) Pisang


Zat alkaloid , vitamin B6 dan zat tryptophan yang terkandung dalam pisang, membantu tubuh memproduksi serum darah lebih banyak dan pastinya mengenyangkan.
c) Bayam


Asid folik yang tinggi dalam bayam mengurangi rasa tension, so pastinya bisa hilangkan bad mood yang lagi bersarang di diri u all.
d) Anggur


Anggur sangat kaya dengan vitamin c, yang mampu merangsang tubuh untuk mmproduksi adrenalin,serta dapat melepaskan tekanan yang ada di tubuh.
e) Ceri


Di beberapa Negara barat, ceri di anggap sebagai aspirin alam karena ia mngandung zat anthocyanin , ia berfungsi menyeimbangkan suasana hati sehingga dapat menghasilkan perasaan bahagia.
f) Bawang putih


Menurut para ilmuan di jerman membuktikan , bahwa bawang putih bisa mengurangi perasaan gugup, stress, dan prasaan menjadi lebih cool.
g) Labu


Alasanya karena labu kaya akan vitamin B6 dan zat besi yang dapat mengubah gula darah mnjadi dextrose yang dapat merangsang perasaan senang dan gembira pada otak u all.
h) Susu rendah lemak


Ia sangat baik buat penderita yang terkena tekanan atau perasaan selalu panic gaak tentu arah.
i) Daging ayam


Selenium yang banyak terkandung dalam daging ayam , adalah zat yang dapat membantu mengatur mood seseorang.
j) Roti gandum


Kandungan karbohidrat kompleks mampu meningkatkan zat anti depresi yang dapat memberi efek tenang
So buat u all yang lagi gak nafsu makan gara-gara banyak pikiran atau apapun juga, coba deh resep ini,seberat apapun tekanan u all jangan lupa ya di isi dulu perutnya , kendaraan aja kalau gak di isi bensin gak bisa jalan,apagi tubuh u all.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 hikarisoemarda | Design : Noyod.Com