Wednesday 20 April 2011

8 MAKANAN UNTUK RAMBUT INDAH



Banyak orang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota buat perempuan, karena itu menjaga  rambut agar tetap sehat,  merupakan suatu yang harus  di  masukan dalam diari kecantikan u  all,  di zaman sekarang banyak  sekali salon-salon  atau tempat –tempat yang memberikan pelayanan untuk  perawatan rambut , dengan kesibukan u all yang seabrek tentunya banyak yang mengatakan sangat sulit  sekali buat menjaga setiap hari, atau buat u all yang saking  sibuknya ampe gak ada waktu buat perawatan  ke  salon, gak perlu down  gitu, karena ada cara mudah, yaitu dengan mengamalkan 8 makanan di bawah ini, mampu membantu rambut u all jadi sehat n cantik tentunya.



Salmon 

Ikan salmon  sangat kaya dengan omega 3, vitamin b-12 dan tentunya zat besi yang dapat memberikan nutrisi  pada kulit  kepala , sehingga dapat membuat kulit kepala tidak kering dan kusam.

Sayuran berwarna hijau

Banyak sekali sayuran yang berwarna  hijau , contohnya  saja seperti bayam, brokoli dll, sebab itu  semua sangat  kaya dengan vitamin A dan C , ia dapat melembabkan secara semula jadi, sayuran hijau juga  kaya akan zat penting lainnya serta kalsium.

Tiram 

Ia  sangat baik untuk  rambut , karena kandungan anti oksidannya yang tinggi

Biji-bijian & kacang-kacangan

Biji-bijian seperti kacang merah sangat kaya  dengan  zat besi , sehingga  dapat mengelakan daripada rambut rapuh. Walnut sendiri mengandung alpha linolenic acid yang mampu memberikan kelembaban pada rambut.

Telur 

Telur merupakan makanan yang sangat baik untuk membuat rambut sehat & cantik, karena  dalam telur pula terdapat biotin dan vitamin b-12

Roti gandum

Roti gandum dan sereal gandum sangat kaya akan zat besi  dan  vitamin B, sehingga  sangat baik untuk rambut u all.

Produk rendah lemak

Susu skim rendah lemak atau yogurt sangat tinggi akan kandungan kalsium , karena  itu dengan mengkonsumsi yogurt secara  teratur dapat membuat rambut u all sangat cantik n indah.

Wortel

Wortel merupakann sayuran yang kaya akan  vitamin dan sanagt  di perlukan oleh tubuh u all lainya, karena  dalam wortel sangat banyak kandungan lainnya, dengan mengkonsumsi wortel maka akan menjadikan kulit kepala sehat dan membuat  rambut bersinar.

2 komentar:

Ina Inong said...

info menarik, kasih liat anak2 ah, pada males makan sayur :) apalagi sekarang rambutnya pada rontok

hikarisoemarda said...

Sama-sama mba, semoga bermanfaat ^_^

Post a Comment

 
Copyright © 2010 hikarisoemarda | Design : Noyod.Com