Wednesday, 4 January 2017

Throwback 2016 : Traveling Moments




Welcome 2017, akhirnya tidak terasa kita sudah melewati tahun 2016, semoga dengan datangnya tahun yang baru ini harapan, impian, cita-cita kita ke depannya bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya  Amin. Kembali ke bahasan awal kita kali ini saya sangat tertarik untuk membuat tulisan perjalanan saya selama 2016 kemarin atau The Best Traveling Moments 2016, sekalian membuat list kembali tempat-tempat yang sudah pernah saya kunjungi dan tempat mana saja yang harus atau akan saya kunjungi di tahun 2017 ini.

  • Cipanas Subang Kuningan


Saya awali dengan tempat wisata ini, namanya Cipanas Subang Kuningan Jawa Barat, sebuah tempat wisata yang tidak jauh dari tempat tinggal saya tentunya, walaupun sudah sering kemari tapi saya tidak pernah bosan untuk datang lagi dan lagi, karena di sini di tawarkan sebuah tempat berendam air panas yang sangat alami, anda bisa merasakan sensasi yang lain yaitu berendam dengan di temani pemandangan alam, seperti gunung, sungai, sawah dan air terjun, ketika anda bosan berendam di air panas, anda bisa pindah berendam di sungai yang dingin, atau bermain di air terjun, atau berjalan-jalan di sawah, semua itu bisa teman-teman nikmati dalam satu tempat wisata sekaligus. 

  • .          Dusun Bambu


Berawal dari rasa penasaran, gara-gara banyak sekali postingan-postingan instagram membicarakan tempat ini, akhirnya saya bisa mendarat juga, tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri yang memang membuat orang selalu ingin datang kemari, pemandangan yang bagus, tempat makan yang kece serta makanan yang enak dan bermacam-macam sehingga membuat saya rugi bandar, karena setelah hom pim pah saya kebagian yang bayar makan mereka huhu, apapun itu saya senang bisa berkunjung ke tempat ini.

  • .         Cirebon Waterland


Sebuah tempat wisata yang saat ini sedang naik daun alias hits banget, yang mana tempat wisata ini menggabungkan konsep komplit yaitu tempat bermain air yang menghadap kelaut, disertai sebuah resto dan cottage, first time datang ke sini pas saat matahari akan terbenam, lalu berjalan-jalan menyusuri cottage yang di hiasi lampu-lampu sehingga memberikan kesan sweet dan romantis banget menurut saya haha (efek kebanyakan nonton drama korea). Di tambah restonya sendiri bentuknya seperti kapal, bisa anda bayangkan kita makan di atas dek kapal dengan di temani pemandangan laut dan semilir angin upss, buat yang penasaran silahkan datang sendiri karena semua itu adalah nyatah bukan patamorganah sajah pemirsah (klo ini korban incess). 

  • .         Talaga Cikeas


Talaga Cikeas  adalah sebuah Resort Rekreasi, Relaksasi  serta Gathering yang mempunyai suasana lingkungan yang hijau serta asri sangat cocok untuk yang ingin liburan tanpa jauh-jauh dari ibukota. Talaga Cikeas sendiri tempatnya sangat cocok untuk aktifitas/acara rame-rame dan rombongan keluarga, tempatnya sangat luas dan banyak wahana yang bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa, seperti kolam renang, dayung sampan, outbond, mancing dll.

  •          Kawah Putih Ciwidey



Kawah puth adalah sebuah kawasan wisata yang tidak asing lagi, terletak di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25, lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang dan Rancaupas jadi selain ke kawah putih anda bisa sekalian ketempat wisata lainnya, dengan pemandangan khasnya yaitu kawah yang berwarna putih, disertai rimbunya pepohonan yang tumbuh di sekitaran kawah, sehingga menjadikan tempat ini primadona kota bandung, rasanya tidak lengkap apabila anda datang ke kota bandung tanpa mengunjungi tempat wisata ini

  • .        Taman Hutan Raya Djuanda ( TAHURA)


Bagi teman-teman yang ingin berwisata di sekitar kota bandung, maka tempat ini sangat cocok sekali di kunjungi, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan sebuah kawasan konservasi yang ada di Bandung, tepatnya daerah Dago Pakar  sampai  ke daerah Lembang dan Maribaya. Di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda sendiri terdapat tempat-tempat  menarik yang bisa di kunjungi, dan kebetulan tempatnya masih di dalam area ini sendiri, antara lain Curug Dago, Museum Mini, Taman Bermain, Goa Jepang, Goa Belanda, dll.

  • .         Bumi Perkemahan atau BUPER IPUKAN Kuningan


Bumi Perkemahan (Buper) Ipukan ini terletak di kawasan TNGC (Taman Nasional Gunung Ciremai), Tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk tempat berlibur baik itu keluarga atau rombongan, karena tempat ini menawarkan pesona alam khas pegunungan yang asri, sejuk, dan indah di pandang mata selain itu tempat ini juga sangat cocok untuk aktivitas alam seperti berkemah, di jamin ga rugi deh pokoknya datang kemari.


Sampailah kita di penghujung tulisan, salah satu harapan saya semoga di tahun ini saya bisa menjelajahi banyak tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. So buat teman-teman yang ingin tahu tempat-tempat wisata hemat alias wisata murah meriah ala-ala saya pantengin terus perjalanan saya di blog ini ya, kamsahamnida ^_^ .
“ Siapa bilang jalan-jalan mahal, banyak ko tempat wisata yang bagus dan murah-meriah hehe”


“Tulisan ini diikutsertakan dalam Postingan Bersama – The Best Traveling Moment 2016″ oleh Indonesia Corners 


31 komentar:

Muna Sungkar said...

Pengen deh ke cirebon waterland udah masuk agenda tahun ni insyaallah

Brian Prasetyawan said...

Tempat-tempatnya cukup anti mainstream ya... dan dari semua itu belum ada satu pun yang pernah saya kunjungi. Iya... kawah putih ciwidey pun belum ckckck

Wahyu Widyaningrum said...

AKu pingin ke buper ipukan kuningan. tapi jauhnya ya...

hikarisoemarda said...

Mba Muna: Amin semoga bisa berkunjung ya mba ^_^

Mas Brian: Ayo mas di kunjungi kawah putihnya, ga nyesel ko ^_^

Mba Wahyu: ayoo dong mba maen ke kuningan, banyak tempat wisata di sana hehe (promo kampung nih)

tukang Jalan Jajan said...

Wih... bikin envi, pasti menyenangkan sekali bisa berkunjung ke banyak tempat dan bisa menikmati banyak lokasi wisata. semoga nanti bisa berkunjung juga

Rudi Chandra said...

Wah... seru-seru travelingnya.
Tempat-tempatnya bikin ngiler.

NiaNastiti said...

Baru tau tentang Cirebon Waterland nih :D

hikarisoemarda said...

Tukang Jalan Jajan: Alhamdulillah ^_^

hikarisoemarda said...

Mas Rudi: ayoo mas tempat wisatanya sudah manggil-manggil minta di kunjungi ^_^

hikarisoemarda said...

Mba Nia: iya mba mari mampir ke cirebon ^_^

Dewi Rieka said...

Belum pernah mengubek Cirebon, pengen..

Indonesia Corners said...

Perjalanannya seru terima kasih sudah ikut posting bersama Indonesia Corners yaa :)

herva yulyanti said...

Cirebon waterland keren y mba :)

nengnunuz_ said...

Belum pernah ke semua tempat yang mba kunjungi. Bagus2 ya..

hikarisoemarda said...

Mba Dewi: iya mba ayo datang ke cirebon ^_^

Indonesia Corners: Iya sama-sama ^_^

hikarisoemarda said...

Mba Herva: Iya mba sekarang emang udah keren tempatnya ^_^

Mba Neng: sok mba dipilih mau yang mana dulu dikunjungi ^_^

Bang Nasrul said...

Oh bandung, kemarin desember mau kesini tapi gagal...

Titis Ayuningsih said...

Talaga Cikeas pengen deh ke sana, adem banget tempatnya euy

Lia Harahap said...

Saya cuma baru pernah ke Dusun Bambu dan Ciwidey saja. Hehehe. itupun udah lama banget. Kayaknya butuh refreshing jalan-jalan deh >.<

hikarisoemarda said...

Mba Titis: iya mba tempatnya emang adem ^_^

@miss_nidy said...

Aku tiap ke Cirebon gak pernah mampir ke Cirebon Waterland euy.. Kapan2 ah kalau ke sana lagi dimampirin.. ^^

Nita Lana Faera said...

Cirebon Waterland view ketika senja cakep banget ya. Talaga Cikeas juga saya baru dengar, jadi tertarik untuk ke sana 😁

hikarisoemarda said...

Mba Nidy: mari mba mampir klo ke cirebon

Mba Nita: Iya mba saya juga saranin bagusnya aga sore ke malam, klo siang panas soalnya ^_^

aji sukma said...

Wah adem2 bgt tempatnya... baru beberapa saja yg pernah aku kunjungi. Smoga ada kesempatan utk mengunjungi yg lainnya. Slm knal ya kak :)

hikarisoemarda said...

sama-sama mas aji terima kasih sudah berkunjung, salam kenal juga ^_^

Neisia Larasati said...

Senengnya tahun 2016 nya banyak jalan-jalan Mba, semoga tahun 2017 ini bisa semakin banyak lagi ya Mba tempat-tempat yang dikunjunginya :D

hikarisoemarda said...

Iya mba semoga tahun ini bisa exsplore ke lebih banyak tempat wisata lagi ^_^

Dewi Ratih Purnama said...

Waa Cirebon Waterland keren banget yaa...penasaran deh

hikarisoemarda said...

iya mba mari datang ^_^

emonx tita said...

Ada penginapannya mba??

hikarisoemarda said...

Kebanyakannya sih ada penginapan

Post a Comment

 
Copyright © 2010 hikarisoemarda | Design : Noyod.Com